Logo PotretSulsel.com

Rektor IAI As’adiyah Lantik Amran Mahmud Sebagai Asisten Direktur Pascasarjana

25 Agustus 2018 - 88 views

A A A

Reading Time: 2 minutes
Ket. Foto:
Dr. Amran Mahmud usai dilantik sebagai Asisten Direktur di kampus As’adiyah, Sabtu (25/8/2018).

POTRETSULSEL, WAJO – Dr Amran Mahmud boleh saja terpilih sebagai Bupati Wajo untuk periode 2019-2024. Tapi tanggung jawab dan perhatiannya sebagai akademisi tak lantas diabaikan begitu saja.

Di tengah sederet kesibukannya, suami dari Hj Sitti Maryam ini, tetap meluangkan waktunya untuk ikut mengembangkan pendidikan di kabupaten yang dikenal sebagai ‘kota santri’ di Sulsel ini.

Itu sebabnya, Amran Mahmud yang selama ini memang tercatat sebagai dosen di sejumlah perguruan tinggi di Wajo dan Makassar, menerima amanah sebagai Asisten Direktur II Pascasarjana Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah, Sengkang.

Amran Mahmud secara khusus resmi mengemban amanah tersebut setelah dilantik secara resmi oleh Rektor IAI As’adiyah, Gurutta Dr Yunus Pasanreseng di kampus As’adiyah, Sabtu (25/8/2018).

Pasangan Amran SE di Pilkada Wajo 2018 ini, diambil sumpahnya bersama Dr H Arsyad Ambo Tuwo yang diamanahkan sebagai Ketua Prodi IAI As’adiyah. Dalam pelantikan itu, ikut disaksikan sejumlah dosen di perguruan tinggi swasta.

Usai dilantik, Amran Mahmud langsung disalami sejumlah civitas akademika di kampus IAI As’adiyah, sekaligus berbincang penuh keakaraban, sembari membahas sinergitas untuk mengembangkan program pascasarjana.

“Ini amanah dan tugas mulia untuk bersama mengembangkan program pascasarjana IAI As’adiyah di tengah berbagai tantangan zaman,” kata Amran Mahmud kepada wartawan, usai pelantikan.

Bersama jajaran civitas akademika, ia berkomitmen untuk meningkatkan dan mengembangkan PPS IAI As’adiyah, khususnya sumber daya manusia yang dilahirkan dari program pascasarjana.

“Kita menaruh harapan besar, para cendikia, pemuka agama, tokoh pendidik, dan lintas profesi lain, bisa lahir dan mampu mengasa
keilmuannya di pascasarjana IAI As’adiyah. Dan ini tugas kita bersama menuju ke arah itu,” pungkasnya.

Amran Mahmud selama beberapa tahun memang tercatat sebagai dosen. Bukan hanya itu, istri Amran, Sitti Maryam juga dikenal sebagai dosen di kampus hijau tersebut. (*)

Editor: Eno’
Tags: ,

Categorised in: ,


© PotretSulsel.com 2018 - Powered By: Anak Daeng