Logo PotretSulsel.com

Legislator PPP Sulsel A Nurhidayati Minta 20 Persen APBD Dialokasikan untuk Infrastruktur

16 Juli 2018 - 341 views

A A A

Reading Time: 1 minute
Ket. Foto:
Anggota DPRD Sulsel, A Nurhidayati Z saat membacakan Hasil Reses Masa Sidang II di Ruang Paripurna DPRD Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Senin (16/7/2018).

POTRETSULSEL, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel, A Nurhidayati Z meminta pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk fokus dalam pembenahan infrastruktur jalan dan jembatan dibeberapa kabupaten/kota.

Bahkan dengan tegas Sekretaris Fraksi PPP DPRD Sulsel ini meminta 20 persen anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dialokasikan untuk anggaran pembangunan dan perbaikan infrastruktur.

“Sebelum mengakhiri laporan hasil reses ini, kami kembali mempertegas aturan pemerintah pusat yang meminta 20 persen APBD dialokasikan untuk perbaikan infrastruktur. Hal ini dilakukan agar APBD juga inline dengan pemerintah pusat yang mengalokasikan anggaran yang sangat besar untuk infrastruktur,” ujar A. Etti sapaannya saat menyampaikan hasil Reses Sidang II dalam Rapat Paripurna, Senin (16/7/2018).

Ditemui usai paripurna, Wakil Ketua Komisi D ini juga mengungkapkan temuan dan masukan masyarakat di daerah pemilihannya yakni Soppeng dan Wajo terkait persoalan infrastruktur jalan dan jembatan.

“Ada banyak keluhan masyarakat seperti Jembatan Pacongkang, Jalan Poros Soppeng-Sidrap, Jalan Poros Lajoa-Citta, Jembatan Doping, dan ruas jalan Provinsi di Kabupaten Wajo. Ini harus menjadi perhatian pemerintah provinsi ke depan,” jelasnya.

“Olehnya, Kita harus komitmen 20 persen anggaran APBD untuk infrastruktur agar jalanan bisa dikerja sekaligus. Apa artinya kita mengerjakan jalan 1 KM pertahun, tahun depan kita mau lanjut, tapi jalan sebelumnya rusak lagi jadi tidak akan pernah selesai jika seperti ini,” tegasnya.

Reporter: Zhoel
Editor: Eno
Tags: , ,

Categorised in: ,


© PotretSulsel.com 2018 - Powered By: Anak Daeng