Logo PotretSulsel.com

Tumbangkan Liverpool, Madrid Hattrick Juara Liga Champions

27 Mei 2018 - 102 views

A A A

Reading Time: 2 minutes
Ket. Foto:
Gareth Bale mencetak 2 gol ke Gawang Liverpool.

POTRETSULSEL – Raksasa Spanyol Real Madrid membuktikan diri sebagai Raksasa Eropa setelah menaklukkan Liverpool dengan skor meyakinkan 3-1 di Di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) dinihari.

Gol kemenangan Los Blancos dicetak oleh Karim Benzema (50’), Gareth Bale (63’, 82’) dan Gol Liverpool dicetak oleh Sadio Mane (54’).

Di awal babak pertama pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. Kedua tim saling berbalas serangan namun tidak ada satupun gol tercipta.

Nasib nahas pun menimpa Liverpool di menit menit ke-25. Setelah beradu dengan Ramos, dia terjatuh lalu memegangi bahunya. Empat menit kemudian, Salah harus mengakhiri pertandingan lebih awal karena cedera. Dia digantikan oleh Adam Lallana.

Dani Carvajal juga harus menyudahi pertandingan lebih awal. Dia mengalami cedera, hingga harus digantikan Nacho pada menit ke-37.

Real Karim Benzema di menit 42 yang memanfaatkan bola rebound yang memanfaatkan sundulan Ronaldo yang diselamatkan oleh Karius, sempat membuat pendukung madrid bersorak, namun gol tersebut dianulir wasit, karena Ronaldo terlebih dahulu offside.

Hingga turun minum tak ada gol tercipta, papan skor masih menunjukkan 0-0.

Di babak kedua, tepatnya di menit 51 Benzema memecah kebuntuan Madrid. Sebuah umpan panjang ke arah Benzema bisa ditangkap oleh Karius. Kiper asal Jerman itu memberi umpan dengan melempar bola ke arah pemain belakang, tapi bisa dipotong Benzema. Bolanya masuk mulus ke gawang The Reds. Gol itu sempat mendapatkan protes dari para pemain Liverpool, tapi wasit Milorad Mazic mengesahkannya.

Pendukung Liverpool bersorak di menit ke-55. Mane yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari tendangan sudut, sundulan Virgil Van Dijk bisa diteruskan pemain asal Senegal itu masuk ke gawang dari jarak dekat.

Tendangan salto Bale di menit ke-64 berbuah gol kedua Madrid. Umpan silang Marcelo diselesaikan dengan manis oleh pemain asal Wales itu dengan jitu. Bale baru berada di lapangan selama tiga menit usai menggantikan Isco.

Sepakan jarak jauh Mane di menit ke-69 menerpa tiang kanan gawang Madrid. Skor masih 2-1 untuk keunggulan Madrid.

Madrid mengunci kemenangan di menit ke-83! Karius salah mengantisipasi tendangan jarak jauh Bale. Bolanya lolos dari tangkapan, hingga masuk ke gawang. 3-1 Madrid unggul.

Kemenangan ini membuat Madrid mengunci gelar juara Liga Champions untuk ketiga kali secara berurutan. (*)

Editor: Eno’
Tags: , ,

Categorised in: ,


© PotretSulsel.com 2018 - Powered By: Anak Daeng