Logo PotretSulsel.com

Raih Berkah Ramadhan, Polinas LP3I Tamalanrea Gelar Baksos di Panti Asuhan

26 Mei 2018 - 102 views

A A A

Reading Time: 2 minutes
Ket. Foto:
Dosen Polinas LP3i Makassar, Muhammad Harun bersama Mahasiswanya saat menggelar Baksos Panti Asuhan Shiratal Mustaqim, jalan paccerakkang Daya, Sabtu (26/5/2018)

POTRETSULSEL, MAKASSAR – Pemandangan yang berbeda sore ini terlihat di Panti Asuhan Shiratal Mustaqim, jalan paccerakkang Daya, Sabtu (26/5/2018). Terlihat sekitar 100 an mahasiswa-mahasisiwi dari Politeknik Informatika Nasional (Polinas) LP3i Kampus Tamalanrea berkumpul di panti asuhan tersebut untuk melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) membagikan makanan serta sembako kepada anak-anak Panti Asuhan Shiratal Mustaqim.

Kegiatan Baksos berbagi dengan anak-anak Panti Asuhan di bulan suci Ramadhan ini dilaksanakan oleh mahasiswa-mahasiswi dari 3 kelas dan 2 angkatan yaitu mahasiswa jurusan Administrasi Keuangan 67 dan Mahasiswa jurusan Administrasi Perkantoran 25 (Angkatan 2015) dan mahasiswa dari jurusan Administrasi Keuangan 69 (Angkatan 2016) Polinas Kampus Tamalanrea.

Kegiatan Baksos tersebut dipimpin langsung oleh Muhammad Harun selaku Dosen Pembimbing Akademik (PA) dari ketiga kelas tersebut.

Dalam sambutannya di Panti Asuhan Shiratal Mustaqim, Harun mengungkapkan bahwa kegiatan berbagi ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap Bulan Suci Ramadhan.

“Alhamdulillah kita semua masih diberi kesehatan, kesempatan, umur yang panjang oleh Allah SWT sehingga kita semua masih berbagi dengan saudara-saudara kita di bulan penuh berkah ini”.

“Saya mewakili ketiga kelas mahasiswa-mahasiswi kami, juga mewakili segenap Civitas Akademika Politeknik Informatika Nasional (Polinas) Kampus Tamalanrea mengucapkan terimakasih dan berharap semoga sedikit pemberian kami ini bisa bermanfaat bagi adik-adik di panti asuhan ini. Mohon kami semua didoakan untuk terus diberi petunjuk dan kesempatan untuk berbagi dengan saudara-saudaraku yang membutuhkan,” ungkap Harun yang juga merupakan Ketua GP Ansor Kota Makassar ini.

Herwini selaku ketua angkatan dari mahasiswa jurusan administrasi keuangan 67 mengaku bahwa kegiatan ini memang telah lama kami rencanakan dan kami sangat senang dan tentunya berbahagia bisa berbagi dengan adik-adik di panti asuhan ini.

Senada dengan itu Rima Sabrina selaku ketua angkatan dari mahasiswa jurusan administrasi perkantoran 25 pun mengungkapkan bahwa hari kami berbahagia sekali bisa berkumpul bersama dengan adik-adik panti disini, semoga kehadiran kami bisa membantu walaupun tidak banyak. Ini juga merupakan wujud kepedulian kami kepada adik-adik disini.

Kemudian Ahmad Fauzi selaku ketua angkatan administrasi keuangan 69 berharap bahwa di momen bulan suci Ramadhan ini semoga masih banyak mahasiswa-mahasiswi dari kampus lain yang melakukan kegiatan yang serupa sehingga kita sebagai mahasiswa juga peka dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ucapnya. (*)

Reporter: Takbir
Editor: Eno’
Tags: , , ,

Categorised in: ,


© PotretSulsel.com 2018 - Powered By: Anak Daeng