Logo PotretSulsel.com

Pengelola Wisata Banua Pangka Lutim Percaya NH Mampu Majukan Pariwisata Sulsel

15 April 2018 - 43 views

A A A

Reading Time: 2 minutes
Ket. Foto:
Nurdin Halid saat mengunjungi kawasan wisata hutan mangrove Banua Pangka, Desa Bawalipu, Kecamatan Wotu, Luwu Timur, Sabtu (14/4).

POTRETSULSEL, LUWU TIMUR – Di sela padatnya agenda kampanye calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid, tak lupa melakukan momen refreshing di Kabupaten Luwu Timur. Pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini mengunjungi kawasan wisata hutan mangrove Banua Pangka, Desa Bawalipu, Kecamatan Wotu, Luwu Timur, Sabtu (14/4).

Selain menyelingi safari politiknya, NH juga hendak memahami kondisi pariwisata di Sulsel, termasuk di Luwu Timur. Sebab, hal itu memang menjadi salah satu prioritas programnya apabila terpilih menjadi gubernur.

Kehadiran NH di tempat tersebut diterima langsung oleh pengelola objek wisata Banua Pangka, Nursalam. Ia setia mendampingi NH menyusuri kawasan wisata mangrove yang masih dalam tahapan pengembangan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Nursalam mengakui perhatian NH terhadap sektor pariwisata di Sulsel. Sehingga, ia percaya dunia pariwisata Sulsel akan lebih maju apabila NH terpilih menjadi gubernur.

“Kami sangat menerima beliau, yakin dengan kemampuannya akan menjadikan Sulsel sebagai destinasi wisata yang bisa mendunia,” tuturnya.

Hal serupa juga diakui oleh salah satu pengunjung wisata Banua Pangka, Tuti. Warga asal Palopo ini menyebutkan sosok NH sebagai figur terbaik untuk memimpin Sulsel lima tahun ke depan.

“Harapannya, semoga beliau yang terpilih menjadi Gubernur Sulsel. Masyarakat Sulsel akan lebih sejahtera dengan kehadiran beliau, insya Allah,” ujarnya.

Dalam kunjungan ke Banua Pangka, NH terlihat begitu menikmati pemandangan hutan mangrove dan spot foto yang disediakan. Sesekali, ia juga mengabadikan momen berharga tersebut dengan pengunjung lainnya.

Karena itu, ia berkomitmen untuk turut mengembangkan destinasi wisata agar lebih unggul ke depannya. Sebab, kata dia, sektor pariwisata sangat berperan pula dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan. Seperti diketahui, salah satu Trikarya Pembangunan yang digagas oleh NH-Aziz ialah pembangunan berbasis ekonomi kerakyatan. (*)

Reporter: Zhoel
Editor: Eno’
Tags: ,

Categorised in: ,


© PotretSulsel.com 2018 - Powered By: Anak Daeng