Logo PotretSulsel.com

Di Akun Facebooknya, Pemuda Ini Tulis Kebiasaan Ichsan Yasin Limpo

15 April 2018 - 53 views

A A A

Reading Time: 2 minutes
Ket. Foto:
Status FB Fahd Pahdepie

POTRETSULSEL, MAKASSAR- Ichsan Yasin Limpo memang dikenal jagonya dalam memegang komitmen. Ia pantang lari, atau mengkhianati janji yang keluar dari mulutnya.

Jika sudah menjadi kata yang diucapkan, maka jangan tunggu itu akan ditarik. Taro ada, taro gau, selalu dipegang kuat oleh pasangan Andi Mudzakkar di Pilgub Sulsel ini.

Pengakuan tentang komitmen Ichsan Yasin Limpo juga mendapat respect dari pemuda ini. Melalui akun facebooknya, Fahd Pahdepie menulis tentang pelopor perda pendidikan gratis ini. Berikut tulisan singkatnya:

“Di Makassar, hari ini saya belajar dari Pak Ichsan Yasin Limpo – IYL dan Pak Andi Muzakkar. Sejak pertama mengenal Pak Ichsan, saya menyebutnya Mr. Commitment, karena selalu tepat waktu dan selalu teguh dengan apa yang sudah yakini—termasuk keputusan-keputusan yang sudah diambil.

Setiap punya janji temu dengan Pak Ichsan, saya sering dibikin malu sendiri. Kerap Pak Ichsan datang lebih dulu, sangat tepat waktu, sementara saya sering sedikit terlambat—meski sudah berusaha ‘on time’. Padahal beliau orang besar… Beliau tak pernah membuat orang menunggu, “Kalau perlu biar saya yang menunggu,” katanya.

Pak Cakka, begitu Andi Muzakkar biasa disapa, juga mengajarkan saya hal lainnya. Tentang kerendahatian dan kerelaan untuk selalu belajar hal baru. Tak peduli jika itu datang dari seseorang yang secara usia dan pengalaman jauh sekali di bawahnya—seperti saya. Senyum yang selalu melengkung di bawahnya membuat orang merasa dekat, merasa diterima.

Dari beliau berdua hari ini saya belajar hal yang sangat berharga untuk saya terapkan dalam hidup saya. Di akhir sesi temu dan diskusi, kami sempatkan foto bersama, dengan berpose Salam Punggawa: Salam yang punya makna persatuan, persaudaraan, persahabat, keakraban.

Terima kasih Pak Ichsan dan Pak Andi Cakka.” (*)

Reporter: Zhoel
Editor: Eno’
Tags: , ,

Categorised in: ,


© PotretSulsel.com 2018 - Powered By: Anak Daeng