Logo PotretSulsel.com

Dari Lembaga Survei, Tokoh dan Pemuda Akui Keunggulan PAMMASE di Debat

15 April 2018 - 172 views

A A A

Reading Time: 2 minutes
Ket. Foto:
Pasangan Amran Mahmud-Amran SE (PAMMASE) saat debat kandidat bupati-wakil bupati Wajo.

POTRETSULSEL, WAJO- Pasangan Amran Mahmud-Amran SE (PAMMASE) dinilai sejumlah kalangan tampil menguasai jalannya debat kandidat bupati dan wakil bupati yang digelar di Sengkang, Sabtu (14/4/2018).

Keunggulan pasangan nomor urut 1 di Pilkada Wajo ini diakui lintas profesi. Mulai dari lembaga survei, akademisi, aktivis pemuda, hingga berbagai tokoh yang menyaksikan jalannya debat yang disiarkan melalui tv kabel dan stasiun tv lokal.

Lembaga survei Indonesia Local Victory (ILV) mengurai, dari semua sesi di debat pertama, baik Amran Mahmud maupun Amran SE unggul dibanding pasangan Barakka. Termasuk soal kekompakan dalam memberi pemaparan visi-misi.

“Selain mereka kompak, materi debat yang disampaikan juga lebih terukur dibanding pasangan lainnya,” kata Supervisor ILV, Huslidar ketika diminta tanggapannya, Minggu (15/4/2018).

Ia menambahkan, Amran Mahmud maupun Amran SE juga tampil sangat tenang dalam debat, sekaligus sangat menguasai program, maupun pertanyaan yang dialamatkannya.

“Kualitas keduanya sangat kelihatan. Terutama Amran Mahmud, ia tampil meyakinkan. Begitu pun Amran SE, mampu menjebak Anwar SE dengan pertanyaan soal WTP. Jadi untuk debat kali ini, harus diakui PAMMASE jauh lebih unggul,” tambah Ryan, sapaan akrabnya .

Penilaian senada disampaikan pemerhati Pilkada Wajo, Andi Sultan. Menurutnya, dari segi gagasan dan penyampaian di forum debat, PAMMASE memang sangat unggul. Terutama ketika membandingkan program-programnya, lebih realistis dan masuk akal.

“Soal infrastruktur jalan, PAMMASE sangat terukur. Ada target yang ingin dicapai. Bukan bualan atau program yang tidak masuk akal, seperti soal jalan laying,” nilai Andi Sultan, secara terpisah.

Aktivis Pemuda, Akbar, ikut mengomentari jalannya debat kandidat di Pilkada Wajo. Baginya, PAMMASE membuktikan kualitas dan kemampuannya jika memang lebih unggul dibanding Barakka. Apalagi soal komitmen, duet ini tak perlu diragukan.

“Saya percaya yang menyaksikan debat bisa mengambil kesimpulan bahwa kualitas dan kemampuan PAMMASE memang lebih di atas. Terutama soal programnya yang terukur dan tepat sasaran,” papar Akbar.

Pujian ke PAMMASE juga datang dari sejumlah politisi lintas parpol. Seperti sejumlah anggota DPRD Wajo. Mereka menganggap, pengalaman dan kematangan PAMMASE menjadi pembeda dibanding kandidat lainnya.

“Kita bangga melihat penguasaan materi dan program yang disampaikan. Meski dibatasi waktu, tapi poin inti program bisa dijelaskan dan sangat terukur,” ucap Ketua DPC PPP Kabupaten Wajo. (*)

Reporter: Andih
Editor: Eno’
Tags: ,

Categorised in: , ,


© PotretSulsel.com 2018 - Powered By: Anak Daeng