Logo PotretSulsel.com

Andi Jamaro Dorong Nasaruddin Umar Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

15 April 2018 - 1.019 views

A A A

Reading Time: 2 minutes
Ket. Foto:
Andi Jamaro Dulung (AJD) saat membawakan sambutan di acara Haul AGH Muhammad Nur

POTRETSULSEL, MAKASSAR – Walau masih tersisa sekitar satu tahun, beberapa nama mulai diwacanakan untuk maju dalam pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Tak hanya untuk posisi calon presiden (Capres) yang hangat diperbincangkan, namun beberapa nama calon wakil presiden (Cawapres) juga turut disebut-sebut, terlebih yang masuk dalam radar pendamping Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Salah satunya yang disebut layak untuk maju di Pilpres 2019 mendampingi Jokowi adalah Mantan Wakil Menteri Agama RI, Prof Nasaruddin Umar. Wacana ini disampaikan Anggota DPR RI, Andi Jamaro Dulung (AJD) saat menghadiri haul AGH. Muhammad Nur di Masjid Taqwa Makassar, Jl Irian Makassar.

“Tadi malam (sabtu malam) kita juga berkumpul seperti ini dalam kegiatan Musyawarah Alumni (Munas) Ikatan Alumni As’adiyah (Ikakas), salah satu nama yang disebut-sebut adalah Nasar (Prof Nasaruddin Umar). Beliau diharapkan tahun depan menjadi Menteri Agama,”

“Namun menurut Saya, Beliau tidak cocok lagi menjabat sebagai menteri Agama. Setelah beliau sukses menjabat sebagai calon wakil menteri Agama, tahun depan beliau layak kita dorong untuk maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Jokowi,” ujar AJD yang diamini oleh para hadirin.

Menurut Anggota Komisi VII DPR RI ini, Prof Nasaruddin memiliki semua variabel yang dibutuhkan untuk maju sebagai wakil presiden di 2019 mendatang.

“Seluruh syarat yang dibutuhkan untuk memimpin bangsa ini dimiliki oleh beliau. Karena memang konfigurasi kepemimpinan nasional membutuhkan keseimbangan. kalau presidennya politisi maka tentunya wakil presidennya tidak boleh politisi, kalau presidennya orang Jawa maka wakil presidennya harus dari luar Jawa. Kalau wakil presidennya nasionalis, tentu wakil presidennya adalah ulama,” jelas Mantan Ketua PBNU ini.

AJD juga mengajak para hadirin untuk mendoakan dan terus mendorong Imam Besar Masjid Istiqlal ini maju di Pilpres 2019 mendatang. “Selama ini kita pernah melihat beliau punya misi, namun tentunya sebagai santrinya kita melihat beliau layak dan pantas menjadi pemimpin bangsa,” ujarnya.

“Olehnya itu, seluruh jaringan kita harus mendoakan dan mendukung beliau harus mendapatkan posisi yang lebih besar untuk memimpin dan mengayomi umat,” pungkasnya.

Editor: Eno’
Tags: ,

Categorised in: ,


© PotretSulsel.com 2018 - Powered By: Anak Daeng