Logo PotretSulsel.com

KH Ma’ruf Amin Dihina, Andi Jamaro Kibarkan Bendera Perang

11 April 2018 - 6.977 views

A A A

Reading Time: 2 minutes
Ket. Foto:
Andi Jamaro Dulung

POTRETSULSEL, JAKARTA – Hujatan serta cacian terhadap KH Ma’ruf Amin yang berkembang akhir-akhir ini mendapat respon keras dari Kordinator Nasional Gerakan Nasional Nahdliyin Bersatu (GN2B) Andi Jamaro Dulung (AJD).

Anggota DPR RI dari Fraksi PPP ini menegaskan siap berhadap-hadapan bahkan berperang dengan para penghina Ketua MUI tersebut, bahkan dengan senjata sekalipun.

“Kami minta penghinaan tersebut dihentikan, Kami (GN2B) siap mengambil langkah jika mereka terus melontarkan ujaran yang mendiskreditkan guru kami,” ujar AJD, Rabu (11/4).

Mantan Ketua PP GP Ansor ini juga mengungkapkan bahwa sikap yang diambil GN2B demi menjaga keutuhan umat Islam (ukhuwwah islamiyah) dan keutuhan NKRI (ukhuwah wathoniyah h), karena Indonesia merdeka antara lain berkat perjuangan para ulama.

“(penghinaan) ini tidak sesuai dengan ajaran Islam, malahan hal ini sangat bertentangan nilai-nilai Islam. Dengan tegas kami meminta semua pihak untuk segera menghentikan caci-maki, penghinaan dan pelecehan ini,” ujarnya.

AJD juga menghimbau secara khusus jajaran pengurus MUI untuk tidak melakukan penghinaan, caci-maki, dan pelecehan yang sama terhadap KH. Ma’ruf Amin sebagai pimpinan tertinggi MUI.

“MUI itu tempatnya para ulama dan tidak sepantasnya diisi orang-orang yang tidak berakhlak. Jika itu terjadi maka MUI harus bersih dari orang-orang yang seperti itu,” ungkapnya.

Ketua Umum IKA UNM ini kembali menegaskan, jika sikap-sikap buruk tersebut tetap dilakukan, maka GN2B siap berhadap-hadapan dan siap ‘perang’ terbuka dengan mengangkat senjata sekalipun, demi harkat dan martabat ulama dan negara.

“Kami siap perang jika terus melakukan pelecehan dan penghinaan kepada KH. Ma’ruf Amin,” tutupnya.

Editor: RH
Tags:

Categorised in: , , ,


© PotretSulsel.com 2018 - Powered By: Anak Daeng