Logo PotretSulsel.com

Tolak Nikah Mut’ah, WPP Sulsel Akan Hadiri Penyampaian Aspirasi di DPRD Sulsel

21 Maret 2018 - 119 views

A A A

Reading Time: 1 minute
Ket. Foto:
Ketua PW WPP Sulsel, Andi Nurhidayati

POTRETSULSEL, MAKASSAR – Pengurus Wilayah (PW) Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Sulsel akan ikut dalam penyampaian aspirasi yang mengusung tema “Stop Ekspansi Nikah Mut’ah”.

Penyampaian aspirasi itu rencananya akan digelar di gedung DPRD Sulsel, Rabu (21/3) Pukul 13.00 siang ini.

“Kami sangat mensupport kegiatan tersebut sebagai bagian dari upaya untuk mengangkat harkat martabat perempuan,” ujar Ketua PW WPP Sulsel, Andi Nurhidayati.

Pung Etti sapaannya mengungkapkan nikah mut’ah menurut mayoritas Ulama adalah haram. “Nikah mut’ah menurut ulama Ahlussunnah wal Jamaah, khususnya 4 imam mazhab, hukumnya haram dan tidak sah (batal),” ujar Sekretaris Fraksi PPP DPRD Sulsel ini.

“Imam Syafi’i mengatakan, semua nikah yang ditentukan berlangsungnya sampai waktu yang diketahui ataupun yang tidak diketahui (temporer), maka nikah tersebut tidak sah, dan tidak ada hak waris ataupun talak antara kedua pasangan suami-istri,” jelasnya.

Diketahui beberapa organisasi Islam akan ambil bagian dalam kegiatan penyampaian aspirasi tersebut diantaranya, Wahdah Islamiyah, Muslimat Bulan Bintang Sul-Sel, FORHATI Gowa dan beberapa organisasi lainnya.

Editor: RH
Tags: , ,

Categorised in: ,


© PotretSulsel.com 2018 - Powered By: Anak Daeng