Logo PotretSulsel.com

Bantah Catut Nama Kampus STISIP Muhammadiyah, PMII Sinjai: Mahasiswa Tak Boleh Dibatasi

13 Maret 2018 - 680 views

A A A

Reading Time: 1 minute
Ket. Foto:
Sekretaris PC PMII Kabupaten Sinjai, Sahrul Gunawan.

POTRETSULSEL, SINJAI – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Sinjai menanggapi pernyataan Wakil Ketua III Bagian kemahasiswaan dan AIK STISIP Muhammadiyah Sinjai, Mochammat Nurdin.

Seperti diberitakan sebelumnya di salah satu portal media online, Nurdin membantah keberadaan PMII di Kampus STISIP Muhammadiyah dan dianggapnya sebagai klaim sepihak yang dilakukan oknum tertentu.

Dikonfirmasi terkait itu, Sekretaris PC PMII Kabupaten Sinjai, Sahrul Gunawan membenarkan apa yang disampaikan Wakil Ketua III STISIP Muhammadiyah.

“Memang benar yang disampaikan (tidak ada Komisariat STISIP Muhammadiyah), namun yang ada itu Komisariat Mahbub Junaidi. Kami tidak pernah ingin mencatut nama kampus STISIP sebab kami tahu itu kampus Muhammadiyah dan dilarang organ extra beraktivitas di dalam kampus selain IMM,” jelas Syahrul:

Lebih lanjut, Syahrul mengatakan, hanya saja pada saat membuat berita terkait menyikapi persoalan statemant Jusuf Kalla (JK) yang menyetarakan Muhammadiyah dan NU dengan HMI itu hanya kekeliruaan dalam pemuatan berita.

Hal itu disebabkan kata Syahrul karena Ketua Komisariat Mahbub Junaidi kebetulan adalah Mahasiswa STISIP Muhammadiyah.

“Tapi pada prinsipnya di media pun tidak ada pencatutan nama STISIP Muhammadiyah, cuman STISIP dan mahasiswa tidak boleh dibatasi untuk masuk Organisasi Ekstra seperti PMII, HMI dan Organisasi Ekstra lainnya selama beraktifitasnya di luar kampus Muhammadiyah,” jelasnya.

Penulis : Takbir
Editor: RH

Categorised in: , , ,


© PotretSulsel.com 2018 - Powered By: Anak Daeng