Logo PotretSulsel.com

Mantan Qori Internasional Kritisi Pemkot Makassar Terkait Pendidikan Tilawatil Qur’an

10 Maret 2018 - 218 views

A A A

Reading Time: 1 minute
Ket. Foto:
Peresmian Rumah Tilawatil Qur’an al Mursyidin di Jalan Sultan Dg Raja, Sabtu (10/3/2018).

POTRETSULSEL, MAKASSAR – Pembina Rumah Tilawah al Qur’an al Mursyidin, KH Hasan Basri mengkritisi perhatian pemerintah Kota Makassar menggemakan gerakan cinta al Qur’an.

Hal tersebut disampaikan Mantan Qori Internasional ini saat peresmian Rumah Tilawah al Qur’an al Mursyidin di Jalan Sultan Dg Raja, Sabtu (10/3/2018).

“Pemerintah masih belum maksimal untuk menggemakan cinta al Qur’an di Kota Makassar. Dan ada banyak fakta bahwa pemerintah masih kurang peduli dengan pengembangan pendidikan al Qur’an di Kota Makassar,” ujar KH Hasan Basri.

Salah satu bukti kata KH Hasan Basri adalah Pemerintah Kota Makassar tidak melaksanakan seleksi tingkat kota untuk mewakili Kota Makassar di Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di Luwu Timur.

“Ini tentu mengakibatkan syiar gemar baca al Qur’an semakin menurun,” lanjut Ia menjelaskan.

Imam Masjid Al Markaz Kota Makasar ini mengungkapkan bahwa pemerintah Kota Makassar tidak memiliki aksi nyata untuk mengomandoi Lembaga Pendidikan Tilawatil al Qur’an (LPTQ) di Kota Makassar.

“Pembinaan generasi muda kita sangat penting namun efektifitas LPTQ sebagai ujung tombak kegiatan syiar al Quran untuk lebih aktif melakukan pembinaan kepada generasi muda perlu dilakukan pemerintah kota Makassar,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu hadir Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal M yang secara langsung meresmikan Rumah Tilawah al Qur’an al Mursyidin.

Editor: RH

Categorised in: , ,


© PotretSulsel.com 2018 - Powered By: Anak Daeng