Logo PotretSulsel.com

Deng Ical Sebut Pembangunan Masjid Murni Swadaya Masyarakat

9 Maret 2018 - 142 views

A A A

Reading Time: 1 minute
Ket. Foto:
Deng Ical saat masjid an-Nur di Jalan Kapten Pierre Tandean, Kelurahan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo, Makassar, Jumat (9/3/2018).

POTRETSULSEL, MAKASSAR – Plt Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, meresmikan Masjid An-Nur H. Tolantik milik keluarga besar Hj Johar Makis, di Jalan Kapten Pierre Tandean, Kelurahan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo, Makassar, Jumat (9/3/2018).

Dalam sambutannya, pria yang akrab di sapa Deng Ical menyebutkan, dari 1.712 buah jumlah masjid di Kota Makassar, semuanya murni di bangun oleh swadaya masyarakat. “Dan itu salah satu simbol yang membuat Makassar bisa kuat,” ujar Deng Ical sapaan akrabnya.

“Dulu itu banyak masjid tetapi tidak makmur dan jarang jamaahnya, beda dengan saat ini, maluki pengurus masjid kalau tidak bersih dan tidak ada AC,” katanya.

Ia juga menjelaskan tingkat pertumbuhan ekonomi Makassar yang luar biasa tingginya hingga mencapai 8 persen bahkan pada tahun 2014 mencapai 9 persen.

Namun kata dia, dibalik itu semua juga ada gini rasio atau kesenjangan sosial yang juga luar biasa tingginya.

Apalagi kita tahu di Makassar saat ini sudah beraneka ragam agama, mulai dari agama islam, kristen, budha dan beberapa agama lainnya, dan di tambah lagi semua suku ada di Makassar.

“Artinya itu, semua hal yang bisa membuat kita berkonflik dan berkelahi ada di Kota Makassar. Jika itu semua di gabungkan maka akan terjadi konflik yang luar biasa di Kota Makassar,” ucapnya.

“Itu semua bisa teratasi karena kita masih saling menghargai satu sama lain,” tambahnya.(*)

Reporter: Zhoel
Editor: Eno’
Tags:

Categorised in: ,


© PotretSulsel.com 2018 - Powered By: Anak Daeng