Logo PotretSulsel.com

Taklukkan Atletico Madrid, Barcelona Makin Kokoh di Puncak Klasemen

5 Maret 2018 - 135 views

A A A

Reading Time: 2 minutes
Ket. Foto:
Lionel Messi saat menjeblos gawang Atletico Madrid lewat tendangan bebas.

POTRETSULSEL – Barcelona semakin mengukuhkan diri sebagai pemuncak klasemen hingga pekan ke-27 La Liga Spanyol setelah mengalahkan Atletico Madrid, di Camp Nou Minggu (4/3/2018).

Blaugrana menang dengan skor tipis 1-0 lewat tendangan bebas Lionel Messi pada menit 26, setelah dilanggar Partey di depan kotak penalti.

Atletico Madrid bukannya tanpa perlawanan, setelah gol Messi bersarang digawang yang dijaga Oblak, pemain Atletico berani keluar menyerang. Beberapa serangan Atletico gagal karena perangkat offside yang diterapkan pemain belakang Barcelona.

Suarez mendapatkan kesempatan pada menit ke-32 di dalam kotak penalti. Tendangannya diblok Sime Versaljko.

Dua menit berselang, Coutinho bekerja sama dengan Suarez di depan kotak penalti. Usai memainkan umpan satu-dua, Coutinho mengarahkan tendangan kaki kiri yang masih bisa diantisipasi Oblak.

Coutinho kembali menebar ancaman di menit ke-38. Dari dalam kotak penalti, eks pemain Liverpool melepas tembakan keras dengan kaki kiri. Bola ditinju saja oleh Oblak. Sampai babak pertama usai, tak ada gol tambahan.

Di babak kedua, Atletico memulai lebih berinisiatif. Mereka mencoba menekan Barcelona. Di menit ke-62, Antoine Griezmann mencoba melepas sepakan dari tepi kotak penalti namun melebar.

Atletico terus berusaha menyerang, tapi masih kesulitan mengancam gawang Barcelona. Sepakan Griezmann dari depan kotak penalti lagi-lagi tak mengarah ke gawang, melambung jauh.

Justru tuan rumah yang beberapa kali membangun situasi bagus. Pada menit ke-77, Suarez menyambar bola dari lini kedua di depan gawang dan mencetak gol, tapi dianulir wasit. Dia lebih dulu berada dalam posisi offside.

Semenit berselang, Messi mendapatkan ruang di depan kotak penalti dan menembak. Jose Gimenez sigap memblok laju bola dengan lututnya sehingga cuma berbuah korner untuk Barcelona.

Dari korner, Barcelona kembali mengancam. Umpan Messi ditanduk Sergio Busquets ke arah gawang. Bola ditepis Oblak.

Atletico menjebol gawang Barcelona di menit ke-86. Umpan silang dari kanan ditanduk Costa ke arah Kevin Gameiro dan dituntaskan ke dalam gawang. Tapi hakim garis mengangkat bendera, Costa offside.

Di masa injury time, Barcelona punya kans bagus. Luis Suarez dalam posisi bebas menghadapi kiper dan mencungkil bola, tapi cuma berakhir di samping kanan gawang.

Sampai peluit akhir berbunyi tak ada tambahan gol. Barcelona menang 1-0 atas Atletico.

Editor: Eno’
Tags: , ,

Categorised in: ,


© PotretSulsel.com 2018 - Powered By: Anak Daeng