Logo PotretSulsel.com

Deng Ical : Tidak Ada Gunanya Pintar Kalau Tidak Paham Hakikat Islam

4 Maret 2018 - 162 views

A A A

Reading Time: 1 minute
Ket. Foto:
Deng Ical saat menghadiri wisuda santri TPA Al-Nindya Rindra Sujiwa Syahrul Putra 2, di Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar (4/3).

POTRETSULSEL, MAKASSAR – Plt Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, menghadiri wisuda santri Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Al-Nindya Rindra Sujiwa Syahrul Putra 2, di Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar (4/3).

Dalam wisuda pertama ini, Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Al-Nindya Rindra Sujiwa Syahrul Putra 2, meluluskan 30 orang santri.

Dalam sambutannya, Deng Ical menyampaikan terima kasih kepada semua orang tua santri yang telah mendorong anak-anaknya untuk mengikuti pendidikan islam di TPA Al-Nindya Rindra Sujiwa Syahrul Putra 2 ini.

“Terutama sekali para guru-guru yang telah berkontribusi langsung dalam memberikan ajaran-ajaran islam sehingga anak-anak kita semua memahami hakikat islam,” ucapnya.

Menurut Syamsu Rizal, apa yang telah di kerjakan hari ini akan menjadi modal kita kedepan untuk menjadi orang baik.

“Karna tidak ada gunanya jadi orang pintar kalau kita tidak mampu memahami hakikat kita sebagai manusia dan juga orang islam,” tuturnya.

Lanjut dia, percuma kita pintar dan banyak uang kalau tidak ada gunanya untuk orang lain. Karena sesungguhnya orang baik itu di lihat dari apa yang dilakukan tetapi yang di lihat seberapa manfaat bagi orang lain.

“Rasulullah bilang Khairunnas Anfa’uhum Linnas. Artinya itu sebaik-baiknya manusia diantaramu adalah yang paling banyak memberikan manfaat kepada orang lain terhadap pemahaman agama Islam,” kata Deng Ical.(*)

Reporter: Zhoel
Editor: Eno’
Tags:

Categorised in: , ,


© PotretSulsel.com 2018 - Powered By: Anak Daeng