Logo PotretSulsel.com

Relawan NH-Aziz Ini Bantu Korban Puting Beliung di Tana Toraja

20 Februari 2018 - 46 views

A A A

Reading Time: 2 minutes
Ket. Foto:
GNH-17 Tator serahkan bantuan ke korban musibah puting beliung di Kabupaten Tana Toraja (Tator), Selasa (20/2/2018).

POTRETSULSEL, MAKASSAR – Gerakan Nurdin Halid Satu Tujuan alias GNH-17 bergerak cepat melakukan aksi peduli kemanusiaan pasca-musibah puting beliung di Kabupaten Tana Toraja (Tator), Selasa (20/2/2018). Relawan NH-Aziz dari Golkar itu menyalurkan sejumlah bantuan untuk meringankan beban penderitaan korban.

Perwakilan dari GNH-17 Tator, Sandi Jayakusli, mengungkapkan sesaat menerima informasi terjadinya puting beliung, pihaknya langsung bergerak cepat menghimpun bantuan. Selanjutnya, GNH-17 yang terdiri dari kader dan pengurus Golkar turun langsung melihat kondisi korban puting beliung.

“Kami langsung lakukan kunjungan dan menyerahkan bantuan. Nah, bantuan itu dari DPD II Golkar Tana Toraja yang diserahkan melalui tim GNH-17 kepada korban puting beliung di Lembang Batualu Selatan, Kecamatan Sangalla,” kata Sandi, saat dihubungi Selasa, 20 Februari.

Sandi menuturkan tim GNH-17 maupun Golkar sangat solid dalam aksi peduli kemanusiaan itu. Buktinya, bukan hanya pengurus dan kader Golkar Tana Toraja yang hadir, tapi juga dari pengurus kecamatan, semisal dari Makale. “Tim GNH-17 maupun Golkar berempati atas musibah tersebut. Semoga korban tetap kuat,” tuturnya.

Dalam penyaluran bantuan itu, Sandi yang juga anggota Bappilu Golkar Tana Toraja menyebut pihaknya mendistribusikan sejumlah kebutuhan pokok. Di antaranya yakni 10 karung beras berisi 50 kilogram dan 1o dos mie instan. “Semoga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan sedikit membantu,” ujarnya.

Di Tana Toraja, Sandi melanjutkan upaya pemenangan NH-Aziz terus dimassifkan seiring dengan dimulainya masa kampanye. Metodenya tidak hanya sebatas melalui sosialisasi gagasan dan program. Menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan merupakan aksi nyata upaya mengenalkan pasangan pro-rakyat. (*)

Reporter: Zhoel
Editor: Eno’
Tags: ,

Categorised in: ,


© PotretSulsel.com 2018 - Powered By: Anak Daeng