Logo PotretSulsel.com

Tak Ada Mobilisasi, Warga Justru Antusias Datang Beri Dukungan ke IYL-Cakka

13 Februari 2018 - 77 views

A A A

Reading Time: 2 minutes
Ket. Foto:
Pendukung IYL-Cakka di lokasi pengundian di halaman Hotel Four Point By Sheraton Makassar, sejak siang hingga sore hari.

POTRETSULSEL, MAKASSAR- Kendati Tim Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) tidak melakukan mobilisasi massa saat pengundian nomor urut, namun animo masyarakat justru tak bisa dibendung.

Terbukti di lokasi pengundian nomor urut, berbagai komunitas dan elemen masyarakat menyatu di halaman Hotel Four Point By Sheraton Makassar, sejak siang hingga sore hari, Selasa (13/2/2018).

Mereka datang memberi support, doa dan dukungan ke pasangan yang diusung oleh koalisi rakyat dan parpol, sekaligus satu-satunya pasangan independen di Pilgub Sulsel.

Para elemen warga yang mengenakan baju komunitasnya masing-masing tak henti-hentinya meneriakkan yel-yel “rakyat bersatu tak bisa dikalahkan.” Begitu juga yel-yel “Punggawa Macakka”.

Warga yang datang memberi dukungan ke pasangan nomor urut 4 ini, nampak lebih dominan dibanding pendukung kandidat lainnya. Bahkan, usai pengundian mereka langsung mengantar IYL-Cakka ke posko pemenangan “rumah kita” di Jalan Hertasning.

Di Rumah Kita, IYL dan Cakka menyempatkan waktunya menyapa sekaligus memberikan pengarahan kepada tim, dan simpatisannya yang antusias datang memberi dukungan.

“Saya berterima kasih atas support dan dukunganta semua. Saya berharap, tetap menjaga kesantunan, saling menghargai, dan kembali dengan tertib,” imbau IYL.

Dikesempatan itu, baik Ichsan maupun Cakka juga menyampaikan makna dari nomor urut 4 yang didapatkan di pengundian yang digelar Komisi Pemilihan Umum.

Ketua Tim Rumah Kita, Bahar Ngitung, pihaknya sama sekali tidak melakukan mobilisasi massa. Hanya saja, pihaknya tak bisa membendung antusias rakyat yang justru datang sendiri ke lokasi pengundian, maupun di rumah kita. (*)

Reporter: Andih
Editor: Eno’
Tags: ,

Categorised in: ,


© PotretSulsel.com 2018 - Powered By: Anak Daeng