Logo PotretSulsel.com

IPPNU Susul PMII dan Fatayat Dukung Wahyuddin Pimpin KNPI Soppeng

12 Februari 2018 - 317 views

A A A

Reading Time: 1 minute
Ket. Foto:
Logo IPPNU

POTRETSULSEL, SOPPENG – Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Soppeng beberapa kandidat dikabarkan akan bertarung.

Salah satu kandidat yang terus mendapatkan dukungan dari berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP) untuk menakhodai KNPI Soppeng, yakni Wahyuddin.

Setelah mendapatkan dukungan dari PMII dan Fatayat NU, Fifin sapaan akrab Wahyuddin kembali mendapatkan dukungan dari Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

“Kita sudah sepakat dengan teman-teman di Cabang IPPNU untuk mendorong wahyudin maju sebagai Ketua KNPI. Beliau adalah kader terbaik kami. Apalagi beliau lahir dan besar di keluarga Nahdlatul Ulama (NU),” ujar Ketua IPPNU Soppeng, Nur Isdahlia, Senin (12/2/2018).

Selain itu kata Isdahlia, dorongan untuk mendorong Fifin tidak terlepas dari pengalamannya sebagai aktifis pemuda di Kabupaten Soppeng selama ini, dan melihat kondisi KNPI Soppeng yang menurutnya membutuhkan sosok seperti Fifin.

“Melihat lemahnya program di kepengurusan KNPI Soppeng periode 2016-2018, hal ini yang membuat KBNU yakin terhadap sepak terjang dan pengalaman beliau (Fifin) ketika masih berproses di organisasi kemahasiswaan, karena sama-sama diketahui proses beliau di organisasi cukup bagus,” jelasnya.

“Kami melihat tidak ada sama sekali program KNPI saat ini yang berjalan. Padahal kalau di lihat, KNPI itu adalah organisasi yang menaungi banyak OKP. Namun, sejauh ini pembinaan dan program-programnya sangat tidak berjalan. Bahkan tidak ada,” ujarnya.

Itu yang kami soroti, sehingga kami sepakat mendorong sahabat wahyudin untuk maju dan kami yakin beliau mampu membenahi KNPI ke depan,” lanjutnya.

Editor: RH
Tags: ,

Categorised in: , ,


© PotretSulsel.com 2018 - Powered By: Anak Daeng