Logo PotretSulsel.com

10 Pemain PSM Makassar Tumbangkan Persib Bandung

26 Januari 2018 - 548 views

A A A

Reading Time: 1 minute
Ket. Foto:
PSM Makassar 1-0 Persib Bandung

POTRETSULSEL, MAKASSAR – PSM Makassar berhasil menumbangkan Persib Bandung dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (26/1/2018) malam.

Walaupun pertandingan melawan Persib Bandung tidak berarti terhadap nasib PSM Makassar di Piala Presiden 2018, yang sudah dipastikan tersingkir, namun PSM Makassar tetap tampil ngotot.

Kejutan Pasukan Ramang diperlihatkan usai Zulkifli Syukur diusir dari lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua usai melanggar winger Persib Bandung, Febri Hariyadi.

Tak ingin pertahanan rapuh, Robert Rene Albert memasukkan Hasim Kipuw menggantikan Zulham Zamrun, praktis PSM Makassar bermain satu striker, Bruce Djite.

Namun ternyata kekurangan 1 pemain membuat PSM Makassar mampu membobol gawang Persib Bandung yang dijaga, M. Natshir yang sepanjang babak pertama mampu mengamankan gawangnya.

Bermula dari serangan balik Laskar Juku Eja yang dimotori oleh Asnawi Mangkualam yang mampu diblok penjaga gawang Persib Bandung. Bola muntah tersebut mampu dimanfaatkan, Bruce Djite. Menit 58, PSM Makassar unggul 1-0.

Tertinggal 1-0 di hadapan ribuan bobotoh, Persib Bandung semakin meningkatkan intensitas permainannya. Namun barisan pertahanan solidaritas barisan pertahanan PSM Makassar yang dikomandoi Steven Paulle mampu menahan gempuran pemain Persib Bandung.

PSM Makassar dengan barisan pemain muda yang dimasukkan di babak kedua dengan mengandalkan serangan balik juga terus memberikan ancaman ke pertahanan Persib Bandung.

Hingga pluit babak kedua dibunyikan wasit, PSM Makassar berhasil mempertahankan keunggulan 1-0. Ini adalah kemenangan pertama PSM di Piala Presiden sekaligus memupuskan peluang Persib Bandung untuk melaju ke babak selanjutnya.

Reporter: Khaidir Lukman
Editor: Eno’
Tags:

Categorised in: ,


© PotretSulsel.com 2018 - Powered By: Anak Daeng