MENU

Andi Nurhidayati Sosialisasi Perda Pengarusutamaan Gender di Soppeng

Januari 12, 2018 8:53 pm - 122 views
Ket. Foto:
Andi Nurhidayati sosialisasi peraturan daerah (Perda)Pengarusutaman Gender dalam pembangunan daerah

POTRETSULSEL, SOPPENG – Anggota DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati menggelar sosialisasi peraturan daerah (Perda) di daerah pemilihannya yakni Kabupaten Soppeng, tepatnya di Hotel Surya, Jl Wijaya Watansoppeng.

Kali ini Pung Etti sapannya, mensosialisasikan Perda nomor 1 tahun 2016 tentang Pengarusutaman Gender dalam pembangunan daerah di hadapan ratusan peserta dari Dharma Wanita se Kab Soppeng, IWAPI, IPEMI dan Simpul Pemerhati Perempuan dan Anak.

“Sosialisasi Perda ini sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait kebijakan pemerintah dalam hal yang gender yang sangat berbeda sebelum perda ditetapkan,” ujar Andi Nurhidayati, Jum’at (12/1/2018).

Dengan hadirnya Perda ini kata Pung Etti, memastikan kaum perempuan bisa mendapatkan hak lebih dan lebih cepat mengakses anggaran yang disajikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk menjalankan berbagaiprogramnya.

“Dulu Anggaran untuk program hanya bisa diakses di Dinas Pemberdayaan Perempuan Provinsi Sulsel saja. Sekarang Dinas pemberdayaan perempuan sebagai leading sektor program pengarusutamaan gender melakukan koordinasi dengan seluruh SKPD dalam mengganggarkan kegiatan responsif gender ,” jelasnya

Pung Etti menambahkan, pengarusutamaan gender ini dibutuhkan lantaran indeks perempuan di Sulawesi Selatan masih sangat rendah, sehingga jika pemerintah setempat tidak memberikan support maka akan menambah persoalan bagi perempuan yang ingin memenuhi kebutuhannya.

Reporter: RH
Editor: Eno’
Tags: , ,


BERANDA
NASIONAL NEWS PENDIDIKAN SPORT
POLITIK AGAMA TEKNO OPINI