MENU

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Makassar Libatkan Organisasi Kepemudaan

Desember 7, 2017 6:18 pm - 100 views
Ket. Foto:
Komisioner KPU Kota Makassar, Andi Shaifuddin bersama perwakilan Ormas dan OKP yang hadir dalam Diskusi Terpokus untuk Peningkatan Partisipasi Pemilih bersama Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Aula Kantor KPU Makassar, Jl Perumnas Antang Makassar, Kamis (7/12/2017).

POTRETSULSEL, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menggelar Diskusi Terpokus untuk Peningkatan Partisipasi Pemilih bersama Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Aula Kantor KPU Makassar, Jl Perumnas Antang Makassar, Kamis (7/12/2017).

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) antara KPU Kota Makassar dengan Organisasi Kepemudaan (OKP) untuk bersama mengawal pesta demokrasi.

Komisioner KPU Kota Makassar, Andi Shaifuddin mengungkapkan, kegiatan tersebut adalah strategi KPU Makassar memiliki yang obsesi menjadikan masyarakat Warga Makassar sebagai Rekawan dalam Demokrasi Pemilihan. Menurutnya, hal tersebut tugas berat tetapi dengan banyak melibatkan ormas/OKP dan tokoh masyarakat, KPU yakin bukan tidak mungkin akan ada gerakan-gerakan #Kawal Pilwali, #kawal demokrasi dan lainnya.

“Selama ini yg menonjol itu hanya gerakan calon, tim sukses dan KPU sendiri sebagai penyelenggara. Belum terwujud secara masif gerakan masyarakat yang tidak berafiliasi ke kepentingan calon dan partai tertentu. Tapi dengan sebuah gerakan kesadaran membangkitkan gairah masyarakat untuk mengawal tahapan pemilihan walikota dan pentingnya berpartisipasi di TPS KPU yakin akan mewujudkan hal tersebut,” ujar Andi Shaifuddin kepada potretsulsel.com.

Peserta yang hadir adalah pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiah, Gerakan Muda Indonesia Tionghoa, Fatayat NU, GP Ansor Makassar, Himpunan Mahasiswa Makassar, Gerakan Difabel untuk Kesetaraan, Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD), dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Reporter: Febrianto
Editor: Eno’
Tags:


BERANDA
NASIONAL NEWS PENDIDIKAN SPORT
POLITIK AGAMA TEKNO OPINI