MENU

Warga Kompleks Dosen Unhas Menang, PTUN Perintahkan Pemerintah Cabut IMB

Desember 6, 2017 1:27 pm - 842 views
Ket. Foto:
Lokasi pembangunan Yayasan Ibnu Sina di Kompleks Perumahan Dosen Unhas.

POTRETSULSEL, MAKASSAR – Warga kompleks dosen Universitas Hasanuddin Jalan Sunu Makassar terus melakukan penolakan terhadap didirikannya bangunan Yayasan Ibnu Sina yang terletak di dalam Lokasi kompleks tersebut.

Bahkan Warga sudah menang di PTUN Berdasarkan hasil Putusan Pengadilan Tata Usaha Negara Makassar Nomor : 43/G/2017/PTUN.Mks. tentang sengketa penerbitan Izin mendirikan bangunan No. 503/9721/IMB-B/07/DPM-PTSP tanggal 2017 atas nama Dr. H. A. Qayyum Munarka, M.Kes.

PTUN mengabulkan gugatan warga Kompleks Perumahan Dosen Unhas Baraya melawan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Makassar dan Dr. H. A. Qayyum Munarka, M.Kes.

Berikut Putusan Majelis Hakim PTUN adalah ;

  1. Menolak eksepsi Tergugat (Dinas PM dan PTSP Makassar) dan Tergugat Intervensi (Qayyim Munarka).
  2. Menyatakan batal Keputusan Tata Usaha Negara berupa : Izin Mendirikan Bangunan Nomor : 503/9721/IMB-B/07/DPM-PTSP tanggal 17 Mei 2017, atas nama DR.H.A. Qayyim Munarka, M.Kes.
  3. Mewajibkan tergugat (Dinas PM dan PTSP Makassar) untuk mencabut Keputusan Tata Negara berupa : Izin Mendirikan Bangunan Nomor : 503/9721/IMB-B/07/DPM-PTSP tanggal 17 Mei 2017, atas nama DR.H.A. Qayyim Munarka, M.Kes.
  4. Menghukum Tergugat (Dinas PM dan PTSP Makassar) dan Tergugat Intervensi (Qayyim Munarka) untuk membayar biaya perkara sejumlah Rp. 2.737.000,-

Dengan ini maka diharapkan kepada pihak tergugat dan tergugat intervensi segera melaksanakan putusan dan penetapan Majelis Hukum PTUN Makassar. Yaitu mencabut IMB dimaksud karena mal-administrasi serta melanggar aturan-aturan yang berlaku dan segera menghentikan pembangunan gedung tersebut.

Akan tetapi Qayyum Munarka tetap melakukan pembangunan dan dibawa pengawasan dilakukan oleh preman bayaran sehingga warga sekitar merasa takut untuk mendekat.

“Pagi tadi rombongan Dinas tata ruang Kota DTRB Makassar dengan mengunakan 3 mobil truk yang dipimpin langsung Kabid Wasdal DTRB Suryadi Putra SG melakukan sidak ke lokasi dan meminta untuk merapikan peralatan kerjanya untuk hari ini, dan tidak ada alasan lagi besok ki akan melakukan penyegelan,” ucap Kr Inggi yang di hubungi awak media via telpon. (*)

Reporter: Febrianto
Editor: Eno’


BERANDA
NASIONAL NEWS PENDIDIKAN SPORT
POLITIK AGAMA TEKNO OPINI