MENU

Siap Gelar Pilkada Serentak, KPU Sulsel Tak Gentar dengan Ancaman

Desember 6, 2017 12:42 pm - 95 views
Ket. Foto:
Diskusi Publik Peluang dan Tantangan Calon Perseorangan Di Pilgub Sul-Sel 2018, di Warkop Phoenam Panakukkang, Jl Boulevard Makassar, Rabu (6/12/2017).

POTRETSULSEL, MAKASSAR – Komisioner KPU Sulsel bidang Sosialisasi dan SDM, Faisal Amir menegaskan kesiapan KPU menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Sulawesi Selatan 2018 mendatang.

“Kalau soal persiapan Pilkada Serentak 2018 mendatang, kami dari pihak Komisi Pemilihan Umum sudah siap lahir dan batin,” ujar Faisal Amir saat menghadiri Diskusi Publik Peluang dan Tantangan Calon Perseorangan Di Pilgub Sul-Sel 2018, di Warkop Phoenam Panakukkang, Jl Boulevard Makassar, Rabu (6/12/2017).

Terkait kemungkinan pressure dan intimidasi yang akan dialami oleh KPU, Ical sapaan Faisal Amir mengungkapkan hal itu telah menjadi konsukwensi tugasnya sebagai komisioner yang kemungkinan ada pasangan calon yang merasa dirugikan.

“Soal ancaman-ancaman itu kami anggap hal biasa, ketika kami telah disumpah menjadi penyelenggara Pemilu, maka integritas adalah harga mati, kami dari pihak KPU tidak memandang siapapun calon itu,” ujar Faisal Amir.

Lebih jauh, Faisal Amir mengungkapkan keseriusan KPU Sulsel untuk menjalankan tugas sesuai dengan aturan dalam menggelar Pilkada Serentak 2018 mendatang.

“Kami sangat menjunjung tinggi yang namanya integritas, jika ada yang bermain-main kami tidak tanggung-tanggung lansung memecat,” tegas Faisal Amir.

Reporter: Andih
Editor: Eno’
Tags:


BERANDA
NASIONAL NEWS PENDIDIKAN SPORT
POLITIK AGAMA TEKNO OPINI