MENU

Peringati Maulid Nabi Muhammad, Kemenag Sulsel Gelar Lomba Bakul

Desember 6, 2017 1:54 pm - 14 views
Ket. Foto:
Kanwil Kemenag Sulsel Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw dan Gelar Lomba Bakul, Rabu (6/12/2017).

POTRETSULSEL, MAKASSAR – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Lapangan Upacara Kanwil, Jl Nuri Makassar, Rabu (6/12/207)

Kegiatan tersebut dihadiri jajaran pejabat Kanwil Kemenag Sulsel dan Mitra Kemenag seperti UIN Alauddin Makassar, Pengadilan Tinggi Agama Sulsel, pimpinan Bank, Balai Diklat Keagamaan dan Litbang Keagamaan Makassar. Dan hikmah maulid disampaikan oleh Dr. H. Barsihan Nur, MA (Dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar).

“Kami menyampaikan terima kasih dan kesyukuran atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap moment istimewa ini bisa terus dilestarikan untuk syiar islam,” ujar Kabag TU, Abdul Wahid yang mewakili Kepala Kanwil Kemenag Sulsel.

Di acara peringatan maulid itu juga menampilkan grup hadrah dari Siswa MTsN Model Makassar dan pembacaan Barazanji dalam 3 bahasa (Indonesia, Bugis dan Makassar) oleh 5 orang perempuan dari penyuluh agama Islam Binaan Kanwil Kemenag sulsel.

Selain itu di akhir acara, diumumkan pemenang lomba bakul maulid (Kaddo Minyak) yang pesertanya berasal dari Satker Kemenag baik di Kanwil, Kemenag Kab/Kota, Madrasah bahkan KUA.

Dan yang berhasil meraih Kemenag Kabupaten Takalar (Juara I), Bidang Pendidikan Madrasah Bidang PAIS (Juara II), Kemenag Kabupaten Jeneponto (III), MTsN Model (IV) dan Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (V).

Reporter: Takbir
Editor: Eno’


BERANDA
NASIONAL NEWS PENDIDIKAN SPORT
POLITIK AGAMA TEKNO OPINI