Logo PotretSulsel.com

KTP Warga Rawan Dibegal Calon Independen, Ini Intruksi Golkar

6 Desember 2017 - 758 views

A A A

Reading Time: 1 minute
Ket. Foto:
Rahman Pina

POTRETSULSEL, MAKASSAR – Bendahara DPD II Partai Golkar Makassar, Rahman Pina mencium aroma pembegalan KTP warga digunakan untuk mendaftar melalui jalur independen. Dugaan tersebut lantaran adanya laporan dari beberapa warga.

Oleh karena itu kata RP akronimnya, Partai Golkar mengintruksikan seluruh kader di tingkat kecamatan dan kelurahan untuk mengawal dugaan pembegalan tersebut.

“Pak ketua (Farouk M Beta) menginstruksikan untuk kami agar mengarahkan pengurus Golkar Makassar di tingkat kecamatan dan kelurahan untuk mengawasi pembegalan KTP warga,” ujar Rahman Pina, Rabu (6/12/2017).

Ketua Komisi C DPRD Makassar ini mengungkapkan, pengawasan akan dilakukan oleh seluruh kader Golkar sebelum tahapan verifikasi faktual dukungan perseorangan akan dilakukan oleh KPU.

“Karena ada kemungkinan KTP warga dimasukkan ke KPU tanpa sepengetahuan bersangkutan makanya intruksi Golkar jelas untuk mengawal hal tersebut,” tegasnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Golkar agar membantu Panwas dan KPU dalam menjalankan aturan yang berkaitan dengan kandidat yang mendaftar melalui jalur perseorangan.

“Ini adalah langkah untuk membantu penyelenggara dan pengawas pemilu. Jika ada pihak yang ditemukan maka otomatis bisa langsung dilaporkan ke polisi,” ujarnya.

Reporter: MQ
Editor: Eno’
Tags: ,

Categorised in: ,


© PotretSulsel.com 2018 - Powered By: Anak Daeng